Safari Wisata Berburu Berakhir

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 16.24

Senin, 10 Desember 2012 15:17 WIB

MEULABOH - Setelah berjalan empat hari sejak Kamis (6/12), kegiatan Safari Wisata Berburu dengan agenda memburu babi di kawasan perkebunan PT Mapoly  Raya di Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, Minggu (9/12) resmi berakhir. Penutupan kegiatan itu dilakukan oleh Ketua Perbakin Aceh Barat, AKBP Artanto Sik dihadiri Bupati HT Alaidinsyah, Perbakin Aceh, AKBP Sutry Hamdani dan Perbakin Sumut, di halaman kantor bupati setempat.

Sampai hari terakhir, Tim Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sumut dan Perbakin Aceh, beranggotakan 150 peserta  berhasil menembak mati 385 ekor babi hutan di kawasan perkebunan tersebut.

Kepada para juara diberikan topi. Untuk peraih juara pertama club terbanyak menembak mati babi hutan adalah club Anugerah Sumut, kedua Pencinta Alam Sumut, dan juara ketiga Predator Aceh. Sedangkan juara pertama terberat babi hutan adalah Novrizaldi dari Club Polresta Banda Aceh, juara dua Pecinta Alam Sumut dan juara ketiga Anugerah Sumut.

"Kegiatan ini bukan saja dalam membasmi babi hutan tetapi membuktikan kepada peserta dari luar Aceh bahwa Aceh aman," ujar AKBP Sutry Hamdani, ketua panitia pelaksana. Sutry mengharapkan ke depan kegiatan seperti ini kembali digelar di Aceh.

Sementara Dodi, dari Perbakin Sumut menyatakan mereka bangga bisa ikut berburu di Aceh terlebih disambut dengan baik. Perbakin Sumut, kata Dodi, sebelumnya sempat cemas ketika ke Aceh. "Akan tetapi ketika masuk ke Aceh kondisi sangat aman dan baik," katanya.

Ketua Perbakin Aceh Barat, Artanto menyatakan, Perbakin Aceh Barat menyambut baik pelaksanaan Safari Wisata Berburu di Aceh Barat. Selain itu di akhir kegiatan Perbakin juga memberikan santunan dan bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi berburu di Kecamatan Panton Reu.

Bupati Aceh Barat, Alaidinsyah kepada wartawan mengungkapkan, kegiatan berburu babi hutan ini sangat positif dalam rangka membasmi hama babi yang selama ini meresahkan petani di Aceh Barat. Karenanya kegiatan ini perlu digelar kembali di masa-masa mendatang. "Kita menyambut positif kegiatan ini," ujar Alaidinsyah yang akrab dipanggil Tito ini.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Safari Wisata Berburu Berakhir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/safari-wisata-berburu-berakhir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Safari Wisata Berburu Berakhir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Safari Wisata Berburu Berakhir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger