Pasien Membludak, RSIA Beureunuen Kehabisan Obat

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 16.24

Kamis, 27 Desember 2012 13:56 WIB

SIGLI - Jumlah pasien yang dirawat Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Beureunuen, Pidie, dilaporkan meningkat hingga melampaui kapasitas. Akibatnya rumah sakit kehabisan stok obat dan membuat pasien harus membeli obat di luar.

Kondisi tersebut awalnya diungkapkan keluarga pasien, Ismail  (37), warga Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, kepada Serambi, Rabu (26/12). "Kami harus membeli beberapa jenis obat termasuk infus dari apotek," katanya.

Ia mengaku kecewa sebab mestinya tidak harus membeli obat karena ada program JKA. "Saat kita tanyakan, pihak medis menyebutkan obat sudah habis. Saya heran, kok bisa habis obat," kata Ismail yang mengaku telah membawa pulang keluarganya.

Kepala RSIA Beureunuen, dr Firman, menjelaskan, persediaan obat memang sempat habis karena membludaknya pasien. Sebagian besar pasien menderita penyakit DBD dan tipus, sehingga menyebabkan stok infus habis. "Tapi sekarang persediaan obat di rumah sakit telah normal kembali," kata dia.

Saat ini ia sebutkan, jumlah tempat tidur pasien berjumlah 45 unit. Ditambah lima unit pada tahun ini sehingga total menjadi 50 unit. "Sekarang kita telah memfungsikan gedung baru, terutama bagi pasien anak," sebutnya.

Pada tahun 2013, kata Firman, direncanakan menyediakan 40 tempat tidur bagi pasien. Penambahan tersebut, sedianya bisa menjawab kekurangan ranjang bagi pasien.(naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasien Membludak, RSIA Beureunuen Kehabisan Obat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/pasien-membludak-rsia-beureunuen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasien Membludak, RSIA Beureunuen Kehabisan Obat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasien Membludak, RSIA Beureunuen Kehabisan Obat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger