140 Sarjana STAI dan STIK Diwisuda

Written By Unknown on Senin, 17 Desember 2012 | 16.24

Senin, 17 Desember 2012 15:59 WIB

BANDA ACEH - Yayasan Teungku Chik Pante Kulu Perguruan Tinggi Islam Aceh (PTIA), Sabtu (15/12), mewisuda 101 sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) plus 39 sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) di Auditorium IAIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh. Dari jumlah wisudawan itu lima diantaranya lulus dengan predikat cumlaude (pujian).

Dekan Koordinator PTIA, Fachrurrazi Zamzami SE,MBA dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, rata-rata sarjana yang diwisuda kemarin, menyelesaikan kuliah 5 tahun. Menurutnya, tahun ini STAI berhasil meluluskan tiga sarjana dengan peringkat cumlaude dan STIK dua orang.

Lulusan STAI yaitu Safrida Hanum (IPK 3,59), Tuti Alawiyah (3,94) dan Nurma Dewi (3,78). Sedangkan lulusan STIK, Widia Tina Miarti (3,61) dan Anri Nirmala Bhar (3,59). Fakta ini, kata Fachrurrazi, menunjukkan adanya kemajuan akademik yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua STAI Prof Dr H Zainal Abidin Alawy MA dalam laporannya mengatakan, mulai tahun ini STAI Yayasan Teungki Chik Pante Kulu akan membuka progran studi (Prodi) baru yakni, Hukum Ekonomi Syariah. Katanya, dibukanya prodi ini sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Prodi baru ini sudah memiliki izin Kementerian Agama.

Ditambahkannya, perkembangan sekolah tinggi yang dipimpinnya itu semakin menggembirakan. Hal itu tidak lepas dari sisi letak kampus yang berdekatan dengan dua PTN yakni IAIN dan Unsyiah. Dukungan tenaga pengajar dari PTN ini juga tidak lepas dari berkembangnya STAI selama ini.

Sedangkan Ketua STIK, Ir HM Yusuf Nyak Pa MSc melaporkan, dari 39  sarjana yang diwisuda itu 32 diantaranya pria plus 7 orang diantaranya wanita. Para lulusan itu 27 orang dari program studi Manajemen Hutan, dan 12 orang lulusan program studi Konservasi Sumber Daya Hutan.(mis)


Anda sedang membaca artikel tentang

140 Sarjana STAI dan STIK Diwisuda

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/12/140-sarjana-stai-dan-stik-diwisuda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

140 Sarjana STAI dan STIK Diwisuda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

140 Sarjana STAI dan STIK Diwisuda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger