Akhir Bulan Ini Medco Mulai Pengeboran

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 16.24

Rabu, 14 November 2012 15:26 WIB

BANDA ACEH - PT Medco E&P Indonesia pada akhir November ini dijadwalkan melakukan pengeboran (eksplorasi) minyak pada Sumur Matang I di Desa Blang Simpo, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur. Pengeboran untuk mengetahui cadangan minyak dan gas di kawasan itu diperkirakan berlangsung empat sampai lima bulan.

"Untuk kesuksesan proses pengeboran di Sumur Matang I ini, kita berharap dukungan semua pihak di Aceh pada umumnya dan Aceh Timur pada khususnya," ujar Senior Manager Relations PT Medco E&P Indonesia, Joang Laksanto pada acara Sharing Knowledge tentang Kegiatan Industri Hulu Migas PT Medco E&P Malaka dengan Media Massa di The Pade Hotel Banda Aceh, Selasa (13/11).

Acara yang turut dihadiri External Relation and Communication Medco, Arfiandy Djafaar dan jajaran manajemen perusahaan itu menghadirkan Ir Hariyadi MT (dosen Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta) sebagai pemateri. Sedangkan pesertanya terdiri dari wartawan dan utusan dari Distamben Aceh.

"Kalau eksplorasi di Sumur Matang I berhasil, nanti akan menambah cadangan minyak dan gas untuk eksplorasi di Blok A. Untuk lokasi blok A yang meliputi sumur Alur Rambong dan sekitarnya, kita perkirakan pada awal tahun depan akan dimulai proyek kontruksinya. Sedangkan produksi, kita targetkan mulainya pada tahun 2015 mendatang," jelas Joang.

Menurutnya, semua hasil gas di blok A nantinya akan diperuntukkan bagi kebutuhan dalam negeri yaitu untuk PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) dan PT PLN. "Dengan cadangan gas yang ada di blok A sekarang sekitar 0,50 TCF, kita perkirakan produksinya akan bertahan antara 15 sampai 20 tahun," pungkas Joang.(jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhir Bulan Ini Medco Mulai Pengeboran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/11/akhir-bulan-ini-medco-mulai-pengeboran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhir Bulan Ini Medco Mulai Pengeboran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhir Bulan Ini Medco Mulai Pengeboran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger