2013, Singkil Gratiskan Pendidikan Hingga SMA

Written By Unknown on Selasa, 16 Oktober 2012 | 16.24

Selasa, 16 Oktober 2012 15:42 WIB

SINGKIL - Mulai tahun 2013 mendatang Pemkab Aceh Singkil, akan menggratiskan biaya pendidikan mulai sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Langkah itu, dilakukan dalam meningkatkan sumber daya manusia, sekaligus pemerataan pendidikan bagi seluruh rakayat Aceh Singkil baik di kota maupun di daerah terpencil.

Bupati Aceh Singkil, Safriadi, Senin (15/10) mengatakan, program pendidikan yang dilakukan pihaknya, menggratiskan biaya pendidikan hingga tingkat SMA. Dengan demikian, tidak ada lagi anak Aceh Singkil yang putus sekolah, lantaran alasan biaya.

"Tahun 2013, biaya sekolah sampai SMA gratis. Kepala Dinas Pendidikan segera rancang anggaranya, saya tidak mau mendengar ada yang putus sekolah karena tak ada biaya," kata Safriadi.

Safriadi memerintahkan, guru mencatat siswa yang sekolah tidak memakai sepatu, seragam dan tidak memiliki alat tulis. Siswa tersebut, akan dibantu pemerintah supaya sekolah dengan pakian seragam lengkap.

"Kalau sekolah tak pakai sepatu, bagaiman siswa bisa berkonsentrasi baik dalam belajar. Pokoknya semua anak-anak harus sekolah, semua harus menggunakan seragam layak seperti anak-anak lainnya," ujar Bupati.

Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan, Sanusi, memasukan program pendidikan SMA gratis dalam penyusuan anggran 2013 yang dalam waktu dekat ini dibahas. "Visi misi kami di bidang pendidikan menggratisan biaya sekolah hingga SMA. Tujuannya supaya semua anak Aceh Singkil mendapat pendidikan sampai SMA. Kalau pendidikan sudah maju saya yakin, daerah kita cepat maju, potensi yang belum tergarap akan tergarap," sebut Safriadi.(c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

2013, Singkil Gratiskan Pendidikan Hingga SMA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2012/10/2013-singkil-gratiskan-pendidikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2013, Singkil Gratiskan Pendidikan Hingga SMA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2013, Singkil Gratiskan Pendidikan Hingga SMA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger